Sunday, September 30, 2012

Art # 116 Velocity - Adventurous Sandals from Eiger


Eiger sudah terlalu kadung dikenal sebagai merek tas adventure. Padahal selain tas, Eiger pun punya produk lain yang berhubungan dengan dunia outdoor, adventure, dan life-style, mulai dari topi, kupluk, bandana, kemeja, rompi, celana, sarung tangan, jam tangan, jas hujan, alat-alat pendakian (carabiner, sling, rope, torch, dll), sepatu, dan sandal. Kali ini saya akan mengupas Art # 116 Velocity yang merupakan salah satu produk sandal Eiger yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia.

Art #116 Velocity adalah sandal jepit dengan model yang sederhana namun bermakna. Upper sol (Sol bagian atasnya) menggunakan bahan karet tebal dengan model guratan seperti serat pohon, menimbulkan citra keras dan tegas seperti layaknya dunia adventure outdoor. Sedangkan bagian bawahnya menggunakan phylon yang juga kuat namun tidak kaku dan keras, serta tidak licin.

Berbeda dengan sandal umum yang datar, Velocity memiliki bentuk yang melengkung di tengah. Bentuk ini disengaja karena mengikuti bentuk kaki manusia yang cenderung melengkung di tengah. Selain itu, lengkungan dibuat dengan bentuk khusus yang telah dipatenkan oleh Eiger. Bentuk tersebut dibuat dengan tujuan untuk memberikan efek aerodinamis sehingga terasa lebih ringan saat berjalan di tanah keras maupun tanjakan.

Hal lain yang membuat sandal ini sangat diminati para Eigerian adalah busa yang digunakan untuk sandal ini cukup padat dan kuat, sehingga tahan lama dan awet, walau digunakan untuk kegiatan outdoor yang ekstrim sekalipun. Tali jepitnya pun juga kuat, sehingga tidak mudah sobek.

Sandal Velocity yang saya kenakan sudah mengikuti saya melakukan perjalanan ke mana saja, Mulai dari mal berlantai ubin yang licin, tanah berlumpur di Lembang, hingga nyemplung di Danau Situ Patenggang dan Pantai Marina. Usianya pun sudah lebih dari 1 tahun, namun masih tetap kuat dan mantap untuk dipakai hingga hari ini.

Overall, sandal Velocity adalah sandal klasik legendaris yang sudah menjadi sandal paten Eiger yang terkenal kuat dan awet. Puas banget deh pake sandal Eiger....


4 comments:

  1. Kalo saya pernah pake sandal eiger juga tp lupa typenya apa hampir mirip dgn yg ini...sandal tsb baru rusak setelah saya pake > 5 thn, itupun rusak krn saya pake ke hal2 yg bener2 exterem..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Rizki. Yep... yep... setuju banget. Saya pun mengalami pengalaman yang sama, di mana sandal Velocity Eiger yg saya kenakan tidak rusak-rusak, walau sudah saya pakai dalam kondisi ekstrim.

      Delete
  2. saya sudah memakai sandal eiger dari tahun 1997 sampai hari ini..gak pernah pindah merk lain.
    sandal ini gak rusak-rusak...and saya juga mrekomendasikan ke keluarga n kawan-kawan saya.

    Thx & Brgds,
    Jefferson
    http://jefferson-stamp.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. saya juga punya gan hehehe..., tapi seri lightspeed. eiger emang top!!

    ReplyDelete