Sunday, September 9, 2012

Art # 2079 - The Fabulous Flaming Red

Saat masuk ke Eiger Adventure Store (EAS) yang berlokasi di Jalan Cihampelas No. 22 beberapa waktu lalu, mata saya langsung tertuju pada tas "back-pack" yang tergantung di dinding etalase sebelah kanan. Di antara semua tas yang didominasi warna hitam, tas Artikel # 2079 yang didominasi warna merah dengan kombinasi webbing, puller, dan buckle warna abu-abu ini terlihat cukup elegan dan "wah".

Tas yang didesain untuk kegiatan outdoor seperti hiking ini cukup pas dan nyaman digunakan. Bagian pundaknya cukup pas dan seimbang. Yang paling menarik adalah "back-system" tas ini menggunakan EBS (Eiger Breathable System), yang dirancang unik. Bentuk back-system yang menyerupai kontur punggung orang ini tidak membuat punggung pengguna ketarik ataupun terganggu (karena berkeringat) saat dipakai lama, namun justru meringankan pengguna terutama setelah dipakai dalam waktu yang cukup lama. Hal ini tampaknya disebabkan oleh mudahnya udara mengalir (karena banyak rongga di "back-system") sehingga kulit masih bisa "bernafas" dan tidak membuat punggung cepat panas.

Selain itu, tas ini memiliki Hydroflask Compartment yang didesain khusus untuk menyimpan botol minuman. Kompartemen minuman ini cukup pas untuk menyimpan botol minuman ukuran standar (1 - 1.5 liter).

Karena didesain untuk kegiatan outdoor, maka tas ini tidak memiliki banyak kompartemen asesoris serta kompartemen laptop di dalamnya. Keliatanny hal ini disengaja agar tas lebih ringan dan fungsinya sebagai tas outdoor lebih optimal.

Tas "merah menyala" ini adalah tas yang "gue banget" untuk kegiatan outdoor. Sangat membantu sekali untuk kegiatan outdoor yang tidak membutuhkan banyak kompartmen penyimpanan barang. Bobotnya pun tidak terlalu berat (sekitar 1.2 kg kondisi kosong) sehingga pengguna pun tidak merasa "berat" saat membawa tas yang mendukung kegiatan adventure mereka.


No comments:

Post a Comment