Saturday, September 22, 2012

Art # 2074 - Simply Bagpack

Salah satu tas Eiger "classic black" yang cukup menarik perhatian saya adalah Artikel #2074 - Snap 01. Sejujurnya tas ini adalah tas yang sangat sederhana dari segi penampilan. Tidak memiliki pernak-pernik yang berlebihan (inilah yang membuat saya menyukai tas ini....), namun memiliki fungsi yang baik sebagai tas travelling.

Di bagian depan, tas ini hanya menggunakan logo kecil yang terbuat dari perak. Tidak terlalu mencolok, namun sangat berciri Eiger, sehingga dapat dipastikan jika dikenakan oleh pengguna, dari jarak jauh pun orang sudah bisa menduga jika tas itu adalah tas Eiger. Di bagian depan bawah tas terdapat busa tipis yang dibentuk seperti bentuk ingsang. Cukup terlihat futuristik dan elegan, sehingga memunculkan spirit aktif dan berjiwa pemberani.

Tidak banyak kompartemen di dalam tas ini karena memang difungsikan sebagai bagpack travelling, sehingga dapat memuat pakaian dan perlengkapan travelling jarak pendek.

Yang menarik adalah bagian belakang tas di mana menggunakan Eiger Back System yang terbilang cukup sederhana namun efisien. Back system tersebut terbuat dari bahan busa foam tipis yang padat. Di bagian tengahnya terdapat tulisan "Eiger", sedangkan sisi kiri dan kanannya terdapat cukup banyak tonjolan berbentuk persegi empat yang tengahnya mencekung ke bawah. Jika diamati dengan seksama, tonjolan tersebut sebenarnya membentuk punggung manusia.

Tadinya saya berpikir tonjolan tersebut akan sangat mengganggu. Namun .... hey... justru sangat jauh dari dugaan saya. Ternyata bentuk back-system seperti itu berfungsi agar udara bisa mengalir dengan baik di bagian punggung sehingga punggung masih dapat berespirasi, tidak cepat panas, dan kalaupun pengguna berkeringat, keringatnya dapat berkurang akibat aliran udara tersebut. Saya bisa katakan teknik ini cukup sederhana dan sangat efektif. Love it.....!!!!

Overall, Artikel 2074 ini adalah tas travelling yang nyaman dan cukup pas digunakan bagi orang-orang yang senang berpergian jarak dekat. Bentuknya sederhana, ukurannya yang tidak terlalu besar, dan tidak terlalu berat, menjadi pertimbangan mengapa tas ini patut untuk dimiliki.



No comments:

Post a Comment