Tuesday, October 2, 2012

Art # 122 Pinewood - Another Great Sandals from Eiger

Produk sandal Eiger lain yang menjadi salah satu favorit saya adalah sandal artikel #122 yang lebih dikenal dengan Sandal Pinewood. Maaf ya, saya masih membahas sandal jepit karena kebetulan saya sukanya sandal jepit. Mudah-mudahan dalam kesempatan lain, saya akan ulas sandal Palang dan Palang Nabi produk Eiger yang juga keren-keren.

Daya tarik dari sandal Pinewood terletak pada solnya yang terbilang unik dan sangat detil. Membentuk relief garis lurus yang menyerupai bentuk susunan kayu (pinewood), pewarnaan pada bagian garis itu tergolong tidak mudah dan cukup rumit karena menggunakan metode injection yang dilakukan dua kali. Saya bisa katakan, model ini adalah "Master Piece" yang bagus sekali yang pernah diproduksi Eiger.

Selain itu, bahan inject yang digunakan bukan bahan silikon ataupun karet, sehingga tidak licin ataupun slip. Hal ini terbukti saat saya gunakan untuk melakukan perjalanan ke daerah berlumpur dan bebatuan di Perkemahan Ranca Upas, Ciwidey.

Kekuatan masih menjadi ciri khas sandal Eiger jenis ini. Sama seperti sandal Eiger yang lain, sandal Pinewood tetap menggunakan bahan pylon yang padat. Sandal ini pun terasa ringan dan nyaman dikenakan karena bentuknya dibuat dengan teknologi aerodinamis, yang memungkinkan pengguna bergerak lincah. Kontur Pinewood juga turut berperan banyak dalam membuat sandal ini terasa ringan, sehingga sandal terasa lebih ringan.


2 comments: